Senin, 24 Maret 2008

Sejarah Berdirinya SDN Bakalan Krajan I

Sekolah ini mulai berdiri pada tahun 1960. Sekolah ini dibangun oleh masyarakat di sekitarnya dengan biaya seadanya. Namun pada tahun 1967 SD ini mulai mendapat perhatian dari pemerintah berupa bantuan untuk perbaikan gedung sekolah serta fasilitas sarana dan prasarana sekolah. Dan sekolah ini diberi nama SDN Arjosari 1, 2dan SDN Arjosari 3. SDN Arjosari ini berada di Desa Arjosari Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Pada tahun 1987 Desa Arjosari Kecamatan Wagir Kabupaten Malang masuk dalam pengembangan Kota Malang bersama 16 desa lainnya. Yang mana kemudian Desa Arjosari berubah nama menjadi Desa Bakalan Krajan sedangkan SDN Arjosari 1, 2 dan 3 juga berubah nama menjadi SDN Bakalan Krajan 1, 2 ,3 dan SDN Bakalan Krajan 4. Pada tahun 1987 itu juga diadakan acara serah terima SDN Bakalan Krajan 1, 2, 3 dan 4 dari Cabang Dinas Wagir ke Cabang Dinas Kecamatan Sukun Kota Malang.

Selanjutnya SDN Bakalan Krajan 4 pindah ke gedung baru di Desa Klabang Kecamatan Sukun Kota Malang, sedangkan SDN Bakalan Krajan 1, 2 dan 3 tetap dalam satu tempat.

Pada Tahun 2004 SDN Bakalan Krajan 1, 2, dan 3 menjadi satu SD Regrup yang diberi nama SDN Bakalan Krajan I, sedangkan SDN Bakalan Krajan 4 yang berada di wilayah Klabang berubah nama menjadi SDN Bakalan Krajan II hingga sekarang tahun 2008.

Tidak ada komentar: